Be Ready to be The Face of Your Company

Apakah kamu siap menjadi wajah dari Brand kamu? 

The Classy Coach

Ketika kamu membuat suatu bisnis dan ingin menampilkan diri sebagai founder atau owner tanyakan dulu kepada diri sendiri apakah kamu siap menjadi wajah untuk brand kamu?

Saat kamu menaruh title "founder of X" dalam bio sosial media kamu artinya apapun yang kamu lakukan akan berpengaruh kepada brand kamu.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu menjadi the face of company :

1. Apakah sosial media kamu terpisah untuk pekerjaan dan personal atau digabung? seberapa profesional kah sosial media kamu? 

2. Apakah kamu tipe yang suka curhat dan memindahkan kehidupan kamu 100% ke dunia maya? Apakah foto yang kamu posting bisa merepresentasikan brand kamu?

3. Apakah reaksi kamu saat melihat hal yang trending? Seberapa sering kamu ikut berkomentar? Bagaimana kamu menyampaikannya? Lihat seberapa aman potensi opini kamu selama ini dengan mengukur seberapa sering terjadi pro kontra setelah kamu post.

Selain 3 hal ini yang harus diperhatikan adalah seberapa baik pemahaman kamu mengenai PR Crisis agar ketika terjadi sesuatu hal yang kurang baik kamu bisa menangani secara profesional dan proper untuk menyelamatkan brand kamu. 

Contohnya adalah brand aku sendiri,The Classy Coach, yang merupakan personal branding sebagai career coach. Selain membuat konten edukasi pada akun sosial media dan blog pribadi, saya juga harus menjaga untuk tidak menjelek - jelekan client atau rekan kerja dan berbagai pihak yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya harus bisa merepresentasikan diri saya sebagai career coach meski dalam blog yang berbeda.

Ketika kamu menjadi face of company kamu harus menyadari jika semua ucapan dan tindakan kamu akan dilihat oleh calon customer dan customer, maka suka tidak suka akan ada batasan apa yang boleh kamu post dan tidak.

Posisikan diri kamu sebagai brand tersebut dalam dunia maya agar kamu dapat meminimalisir terjadinya blunder.

xoxo,

Alice | MC & Entrepreneur



0 comments