A Library

#BookReview : Succubus On Top by Richelle Mead | A Library

Selasa, Oktober 30, 2018




Book Identity
Judul                           : Succubus On Top
Penulis                        : Richelle Mead [The New York Times Bestseller Author]
Penterjemah              : Titis Wardhana
Penyunting                : Arid Budi Nugroho
Penerbit                      : Dastan Books
ISBN                            : 978-602-9267-19-8
Cetakan                      : 1 – September 2011
Genre                          : Fiction – Paranormal Romance
Jumlah Halaman       : 448

Blurb
Cinta memang menyakitkan dan tidak adil. Georgina Kincaid, sang succubus, dan Seth Mortensen, penulis terkenal dan idola Georgina, saling jatuh cinta. Masalahnya, mereka tidak bisa “menyempurnakan” hubungan mereka karena Georgina pasti akan menyerap kehidupan Seth dan akibatnya akan memperpendek usia Seth.
Sementara itu, Bastien, seorang incubus dan sahabat baik Georgina, terlibat kesulitan dan satu – satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan meminta bantuan Georgina untuk merayu Dana Bailey, seorang penyiar radio sekaligus tokoh yang berpengaruh. Di lain pihak, rekan kerja Georgina, Doug Sato dan band-nya meraih kesuksesan yang luar biasa. Namun, Georgina merasakan campur tangan supernatural dalam kesuksesan itu yang membuat nyawa Doug terancam. Ia curiga ada makhluk abadi lain yang menyebabkan hal itu.
Di tengah – tengah upayanya untuk mengatasi masalah kehidupan cintanya yang menyedihkan bersama Seth serta tuntutan Bastien supaya ia berkonsentrasi membantu incubus itu, Georgina harus memecahkan misteri ini sendirian dan secepatnya, karena bukan hanya nyawa Doug yang bergantung padanya, namun juga nyawa banyak manusia lainnya…

Alice’s POV
Seri kedua ini, karakter Georgina terlihat lebih kuat, selain keengganan merusak pria baik – baik yang sebenarnya adalah tugasnya dia juga memiliki ikatan emosional yang kuat dengan teman manusianya.
Keinginan Georgina untuk menolong temannya membuat dirinya berada dalam bahaya dan ditambah hubungan percintaannya yang memburuk karena mereka tidak bisa berhubungan tanpa ada efek dari kekuatan succubus Georgina.
Kehadiran Bastien memberi warna tersendiri dalam cerita ini, karena memberikan sudut pandang mengenai incubus dan hubungan antara Bastien dan Georgina bisa bikin kita senyum – senyum sendiri.

Karakter Tokoh :
Georgina, Succubus yang memiliki hati yang baik seolah – seolah dia ada di tempat yang salah ketika harus bekerja untuk neraka.  
Seth, penulis yang mampu menarik hati Georgina dengan tulisannya juga kepribadiaannya yang tenang dan memikat. Karakter yang pendiam, suka menyendiri serta pria yang lurus sangatlah berbeda dengan kehidupan yang Georgina jalani.
Bastien, incubus yang merupakan partner Georgina untuk menjalankan tugasnya yang memiliki kepribadian selayaknya pekerja neraka. Hubungan unik mereka sering kali membuat kita salah sangka, meski hangat tapi mereka tidak pernah terlibat roman picisan selama mereka bersama.

Konflik cerita ini adalah ketika teman manusia Georgina menunjukan keanehan yang ternyata disebabkan oleh “teman” supernatural yang tidak dikenalnya. Serta hubungan percintaan dengan Seth yang mulai banyak pemicu perselisihan, karena perasaan bersalah yang dirasakan Georgina setiap kali berhubungan dengan laki – laki lain meski itu adalah tugas dan “nafas” hidup seorang succubus.  

Pesan yang disampaikan oleh buku ini adalah :
1.    Jujur terhadap pasangan lebih baik dibandingkan melindungi perasaan pasangan kita dengan berbohong.
2.    Teman adalah sosok yang menolong kita ketika terjatuh.
Succubus Series ini cukup unik karena setiap buku menampilkan makhluk supernatural dan konfliknya serta perjalanan cinta Georgina dan Seth yang penuh liku. Setiap kali baca buku kita akan dibawa kedalam kehidupan Georgina dan bertanya – Tanya tentang akhir kisah cintanya bersama Seth.

Rating : 3 of 5 starts

You Might Also Like

0 friends

Popular Posts

Promotion Page!