Portfolio

#UnStoppablePassion 2015 : The Winner is Alicia Van Akker - Rumah MC

Kamis, Februari 25, 2016

“Passion to Action and then Passion to Profit.”
Yes, I am PassionPreneur!
image
Acara #UnStoppablePassion dari FWD Life tanggal 19 September jadi hari penuh kenangan untuk saya. Disana saya ketemu temen - temen baru dari berbagai daerah di Indonesia.
Berawal dari Passion Class yang diikuti oleh 3500 peserta se-Indonesia, lalu berlanjut pengumpulan slide proposal yang diikuti sekitar 1300 peserta dan terpilih 30 peserta yang pada saat final menjadi 5 orang (seharusnya ada 6, tapi yang satu mengundurkan diri).
Selama briefing, kami mendapatkan pengarahan dan juga saling kenalan dengan sesama finalis dan mereka keren2 banget!!! 
image
Finalis #UnStoppableIndonesia 2015 adalah :
image
1. Anggia Rahendra dari Bandung dengan bisnis Serlok. 
2. Fitri Kumala dari Surabaya dengan bisnis Star Wanna be.
3. Alicia Van Akker dari Jakarta dengan bisnis Rumah MC.
4. Clarissa Olivia mengundurkan diri.
5. Ignatius Leonardo dari Bandung dengan bisnis Kulit Kayu.
6. Rinda Gusvita dari Lampung dengan bisnis StarBook Coffee.
Acara Utama adalah Pitching di depan dewan juri, media, blogger dari Kompasiana serta Investor!!
image
[Dedy Dahlan - Coach & Dolly Lesmana - Investor]
Saya deg - degkan banget!! Karena yang dinilai ga cuma originalitas ide, tapi juga presentasi menarik. Nah lho kalo saya yang berkecimpung di bidang Public Speaking dan ga bisa present idea yang bagus kan malu! Jadi, saya punya beban tersendiri ketika mengikuti kompetisi ini.
image
Waktu mau maju sebenernya jantung saya mau copot, deg2kan parah dan lutut rasanya lemes, tapi entah kenapa waktu pegang microphone semua hilang seketika dan suara saya stabil \(n.n)/
Setelah pitching selesai, kita denger materi dari narasumber dan belajar :))
image
Sampai tibalah acara puncak pengumuman pemenang #UnStoppableIndonesia 2015 untuk Ide Bisnis terbaik dan Presentasi paling menarik :
Juara 1 - Alicia Van Akker dengan Rumah MC Indonesia.
Juara 2 - Anggia Rahendra dengan Serlok.
Juara 3 - Ignatius Leonardo dengan Kulit Kayu.
image
Dan ini adalah waktu proses Awarding dan saya menang!!!! (akhirnya setelah 3 tahun berjalan dan ikut berbagai kompetisi *dancing)
Dan kesempatan ini buat saya ketemu sama orang yang saya kagumin, Kak Dolly Lesmana!!!!! [Sumpah ngefans banget!!!]
image
Bagian yang juga happy banget adalah kedepannya akan kerjasama bareng FWD Life dan kebetulan saya juga di Jakarta kan. Saya seneng bisa sharing pengalaman saya dan ga sabar buat kerja bareng FWD Life :))
Saya ga pernah mikir akan menang di kompetisi ini..

Setelah melewati banyak tantangan dan cobaan terlebih di tahun ini, saya ngerasa ini berkat dari Tuhan. Hadiah kecil karna saya bisa lewatin dengan baik dan lakuin hal yang benar.
Jadi, sangat mungkin hidup dari passion kita, memiliki keuangan yang cukup bahkan berlebih serta memberikan impact kepada sekitar kita. 

Saya adalah bukti nyata jika ikutin kata hati dan pilih jalan sesuai passion, maka kita bisa menginspirasi orang lain supaya #bebaskanlangkah untuk memilih (people), bisa punya profit yang besar dan jadi seorang philanthrophy untuk kasih kontribusi ke planet (lingkungan) :))

Rumus hidup saya adalah
Passion –> People –> Profit –> Philantrophy –> Planet
With Love,
Alicia

You Might Also Like

0 friends

Popular Posts

Promotion Page!