Information

Posting Perdana P!nc

Jumat, Februari 05, 2016

"Selalu ada yang pertama dalam hidup"



Seperti petikan pepatah diatas, ini adalah postingan pertama di Promotion Blog ini, yang akan diawali dengan cerita kenapa sih P!nc dibuat. 

Awalnya saya sudah memiliki Blog yang ada di tumblr, blog tersebut tujuan awalnya dibuat memang untuk jadi blog yang dibuat untuk kegiatan saya seperti review dan juga ikutan blog competition, tapi setelah berjalan 3 tahun saya merasa tumblr kurang cocok untuk diikutsertakan dalam lomba. Alasannya adalah sering kali persyaratan lomba hanya untuk blogspot dan wordpress (nah pilih kasih kan panitia!!!) ditambah saya kesulitan jika harus memasang banner atau badget yang dijadikan persyaratan. Ribet sekali karena saya pernah nyoba beberapa kali.

Maka ketika akhir tahun 2015 saya memutuskan, sudah waktunya saya memisahkan antara Personal Blog dan Promotion Blog jadi lahirlah P!nc yang tujuannya sebenernya untuk memudahkan saya mengikuti Blog Competition, Review Produk, Tulis Event Report dan semua hal yang mengandung promosi entah untuk berbayar ataupun free.

Jadi, saat ini saya punya 2 blog dengan 2 platform yang berbeda, yaitu :

Personal Blog menggunakan Tumblr
Nama Blog ---> Alice Alive LORD-LOVE-LIFE
Link Blog di aliciavanakker.tumblr.com 
Alasannya? 
  1. Saya suka dengan pilihan template yang ada di Tumblr, lebih modern aja.
  2. Bisa re-blog dan like postingan yang saya suka! (ini kelebihan yang ga ada di platform lain)
  3. Untuk orang yang gaptek seperti saya dulu, tumblr jauh lebih mudah digunakan karena seperti sosial media cara buat dan juga menggunakannya :)
  4. Blog ini khusus untuk sharing mengenai personal life saya, tentang kehidupan rohani saya (LORD), cerita percintaan (LOVE) dan sharing pengalaman hidup (LIFE). Semua hal yang ditulis 100% personal mengenai diri saya dan tidak ingin dicampuradukan dengan konten yang mengandung promosi dalam bentuk apapun. 
Promotion Blog menggunakan Blogspot 
Nama Blog ---> P!nc by Miss Alice
Alasannya?
  1. Karena blogspot ini satu grup dengan google otomatis ketika kita searching di google akan lebih diprioritaskan dibanding platform lain! Buat saya akan lebih menguntungkan untuk menjaring traffice kedepannya :D
  2. Blogspot lebih dinamis dibanding Wordpress, sepanjang pengamatan saya meski sudah didesain pun Wordpress tetap dapat terlihat karena jauh lebih kaku dan saya kurang suka, ga sesuai aja sama kepribadian saya, hahahahaha..
  3. Saya merhatiin kalau banyak banget blogger seperti beauty blogger, fashion blogger yang menggunakan platform ini dan desain-nya lucu2 dan buat saya yang orang visual, ini penting banget! Saya ga akan tertarik buat kelola kalau ga menarik blog-nya dan unsur dinamis tadi yang buat saya pilih blogspot.
  4. Karena saya punya akun gmail, jadi ya sudah sekalian aja buat di blogspot!
  5. Dulu kan saya gaptek parah, ga bisa sama sekali ngutak ngatik blogspot, tapi demi jadi Girl in Tech maka saya minta diajarin cara ganti template dan nyisihin waktu buat liat tutorial di google, hihihi..

With Love,

Miss Alice

You Might Also Like

0 friends

Popular Posts

Promotion Page!